Jubir Covid-19 Mimika: Hari ke 23 Tidak ada Penambahan Pasien Positif Covid-19

Data Covid-19 Mimika pertanggal 12 April 2020
Data Covid-19 Mimika pertanggal 12 April 2020

TIMIKA | Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Papua, Reynold Ubra mengatakan, hingga hari ke 23, Minggu (12/4) tidak ada penambahan pasien positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Pada hari ini belum dilaporkan adanya kasus positif,” kata Reynold melalui pesan singkatnya di grup Whatshapp (WA) Tim Pres Update Covid-19, Minggu (12/4) malam.

Kata Reynold, sementara untuk perkembangan pasien dalam pengawasan (PDP), hari ini terjadi penambahan 11 PDP baru. 11 PDP tersebut dilaporkan oleh RSUD Mimika sebanyak 1 PDP, RS Tembagapura sebanyak enam PDP, RS Kasih Herlina sebanyak 1 PDP, dan hasil tracing kontak sebanyak 3 PDP.

Hingga malam ini, jumlah PDP yang masih diisolasi di rumah sakit sebanyak 24 orang. Dari 24 orang PDP tersebut, 14 orang ada di RSUD Mimika, tujuh orang RS Tembagapura, dan tiga orang di RSMM.

“Sedangkan yang isolasi di rumah sebanyak 30 orang. Sementara isolasi di shelter sebanyak 2 orang,” katanya.

Kata dia, dan hari ini juga ada dua orang PDP yang dinyatakan selesai isolasi mandiri, yaitu satu orang dari RSUD Mimika dan satu orang isolasi mandiri di rumah.

IKLAN-TENGAH-berita

“Peryataan isolasi mandiri selesai, berdasarkan hasil tes cepat dan telah diisolasi selama 14 hari,” katanya.

Sementara jumlah total, orang yang diisolasi di shelter sebanyak 15 orang. Yang terdiri dari PDP dua orang (baru), ODP lima orang (empat orang baru dan satu orang lama). Untuk orang tanpa gejala sebanyak delapan orang (dua orang baru dan enam orang lama).

“Sedangkan hasil tracing kontak hari ini, kami menemukan tiga orang PDP, 18 ODP, dan 16 orang OTG,” terangnya.

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar