00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Jubir Covid-19 Mimika: Info 4 Karyawan Freeport Diisolasi Hoax, Mimika Masih Bebas Corona

Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra
Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika memastikan belum ada pasien dalam pemantauan (PDP) maupun orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah itu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika Reynold Ubra, membantah ada 4 orang karyawan PT. Freeport Indonesia dengan status ODP sedang diisolasi di Barak E Tembagapura.

“Tidak benar atau hoax bahwa diisolasi 4 orang karyawan dengan status ODP di Barak E Tembagapura,” kata Reynold dalam siaran pers, Jumat (20/3).

Ia juga mengatakan, secara keseluruhan hasil Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) 24 jam hingga kini menunjukkan belum ditemukan ODP di wilayah kabupaten Mimika.

iklan_lokal_dalam_berita

“Laporan SKDR 24 jam pada tanggal 20 Maret 2020 tidak ditemukan Kasus COVID 19 (ODP maupun PDP). Fasilitas Kesehatan yang melapor yaitu 8 Puskesmas 2 rumah sakit (RSMM dan RSUD),” jelasnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika Marthen Paiding yang juga Sekda Mimika, katanya, mengarahkan agar dilakukan langkah tegas terhadap penyebar hoax Covid-19.

Sementara itu, tim gugus tugas melalui Dinas Kesehatan telah melakukan rapat pertemuan dengan 10 kepala puskesmas dan para pemilik klinik di Timika untuk melakukan penapisan kasus Covid-19.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar