00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Jubir Covid-19 Mimika: Sarana Prasarana Ruang Isolasi RSUD Mimika Harus Ditingkatkan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng Meninjau RSUD Mimika
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng Meninjau RSUD Mimika (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Juru bicara Pemkab Mimika untuk penanganan Covid-19, Reynold Ubra mengatakan, dari hasil assesment di RSUD Mimika, sarana prasarana di ruang isolasi perlu ditingkatkan.

“RSUD dari sisi tenaga sumber daya manusia nya sudah siap, yang perlu diperhatikan saat ini adalah sarana prasarana terutama di ruang isolasi,” katanya usai apel siaga darurat di kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Kamis (19/3).

Katanya, untuk situasi dan kondisi yang tidak biasa ini, yang dijadikan untuk ruang isolasi adalah ruang untuk resisten obat.

“Di ruang isolasi karena ini situasi kondisi yang tidak biasanya, ruang kondisi yang kami siapkan saat ini yang kami gunakan adalah ruang untuk resisten obat,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kavupaten Mimika itu.

iklan_lokal_dalam_berita

Bupati Mimika sendiri telah menginstruksikan untuk segera melakukan perbaikan di RSUD khusus di ruangan yang digunakan untuk ruang isolasi tersebut.

“Saya pikir langkah yang diambil oleh Pak Bupati ini sangat bail sekali karena sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Reynold.

Menurutnya, akhir dari pandemi Covid-19 ini khususnya di Timika harus diwaspadai dan dikendalikan.

Lanjutnya, orang dalam pengawasan bisa semakin banyak jika tidak dikendalikan apalagi kontak stratching.

“ODP ini akan semakin banyak jika tidak dikendalikan apalagi kontak stratching. Kalau ODP banyak kemudian kesadaran masyarakat rendah nanti bisa menjadi PDP,” jelas Reynold.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar