Jubir Papua: Pesawat MAF yang Jatuh Bawa Material Pencegahan Covid-19

Joyce Lin, pilot pesawat yang jatuh di Danau Sentani. Foto: Ist/SP
Joyce Lin, pilot pesawat yang jatuh di Danau Sentani. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA I Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Papua menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga besar Mission Aviation Fellowship (MAF) atas meninggalnya Joyce Lin dalam sebuah kecelakaan pesawat di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5) pagi.

Joyce Lin merupakan pilot yang bekerja di MAF. Wanita berkebangsaan Amerika Serikat itu mengalami insiden setelah lepas landas dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara sekitar pukul 06.27 WIT.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, pesawat tersebut membawa sejumlah material yang akan digunakan oleh petugas kesehatan di Distrik Mamit dalam rangka pelayanan pencegahan Covid-19 di wilayah itu.

“Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada mission aviation fellowship atas peristiwa ini. Kami juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini,” ucapnya.

Lanjut Sumule, MAF telah berbuat yang terbaik untuk pelayanan penerbangan misi di Provinsi Papua sejak puluhan tahun lalu. Mereka bekerja keras ikut mengambil bagian dalam pelayanan kemanusiaan hingga ke daerah-daerah terpencil.

“Kita semua tahu bahwa MAF telah memberikan sungbangsi yang besar dalam penerbangan kemanusian di Papua. Untuk itu kita juga semua merasa kehilangan dengan adanya peristiwa ini,” pungkas Sumule.

Reporter: Batt
Editor: Misba
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.