seputarpapua.com

Jumat Bersih Bukan untuk Pegawai Pemda Saja, Tapi Masyarakat Harus Terlibat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERSIH | Sebagian pegawai Pemda Mimika saat melakukan kegiatan jumat bersih. (Foto: KristinRejang/Seputarpapua)
BERSIH | Sebagian pegawai Pemda Mimika saat melakukan kegiatan jumat bersih. (Foto: KristinRejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua menggelar kerja bakti massal bagi pegawai di Kota Timika.

Pada agenda ini, seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun ke jalan melakukan membersihkan jalan utama di dalam Kota Timika.

Seperti halnya hari ini, Jumat (19/3/2021), seluruh pegawai di lingkup Pemkab Mimika dibagi per-OPD membersihkan beberapa titik jalan utama di dalam kota, diantaranya Jalan Cenderawasih, Yos Sudarso, Hasanudin dan Budi Utomo.

Kegiatan ini terlihat sangat baik jika dilakukan juga oleh seluruh masyarakat Mimika, seperti yang disampaikan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob kepada awak media saat ditemui di Hotel Grand Mozza.

“Kedepan itu bukan OPD saja yang kerjakan, distrik menginstruksikan juga kepada kelurahan, kelurahan instruksikan ke RT, RT juga sosialisasikan ke masyarakat. Jadi bukan OPD saja yang kerja, seluruh masyarakat harus kerja. Itu namanya Jumat bersih,” kata Wabup.

Dirinya berharap, jika Jumat Bersih ini terus dicanangkan, bahkan diimbau sampai kepada masyarakat, maka akan terlihat baik.

“Jadi saya berharap Jumat Bersih nanti bukan pada pegawai Pemda saja, tapi seluruhnya. Jadi distrik harus memerintahkan lurah, lurah perintahkan RT, RT perintahkan warga, kerja semua pada jam yang sama habis itu selesai,” pungkas Wabup.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga