Jumat Bersih Kamoro Jaya: Lurah Babat Rumput, Staf dan Nakes Bersihkan Selokan

Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa (kanan) bersama stafnya membersihkan ruas Jalan Budi Utomo SP 1, Timika, Papua Tengah pada Jumat (21/7/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa (kanan) bersama stafnya membersihkan ruas Jalan Budi Utomo SP 1, Timika, Papua Tengah pada Jumat (21/7/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala dan Staf Kantor Kelurahan Kamoro Jaya, Mimika, Papua Tengah mulai menggalakkan “Jumat Bersih” pertamanya dan akan menjadi aktivitas rutin setiap pekan.

Kegiatan ini turut bersama-sama dengan para petugas Puskesmas Wania. Terpantau mulai dari bawah jembatan masuk SP 1 menuju Stadion Wania Imipi dan hingga mengarah di Jalan Budi Utomo SP 1 dibersihkan pada Jumat (22/7/2022).

Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa menjelaskan, aktivitas ini akan terus dijalankan ke seluruh wilayah Kelurahan Kamoro Jaya yang ada di Kawasan Pohon Jomblo.

“Ini memang pertama. Kedepannya, kami akan roadshow keliling setiap Jumat. Semoga semua wilayah bisa kami bersihkan,” kata Mus ditemui di sela-sela Jumat Bersih.

Selain memimpin para staf turun ke jalan, Musdahlifa juga turut membabat rumput menggunakan mesin di sepanjang Jalan Budi Utomo Baru SP 1. Sementara stafnya mengumpulkan rumput, menyapu jalan, serta membersihkan selokan.

Menurut Mus, hal-hal yang sudah dilakukan oleh para stafnya bersama petugas Puskesmas dapat diikuti oleh warga lain. Hal ini dimaksudkan agar semakin memperindah Kelurahan Kamoro Jaya, juga dapat mengurangi genangan air yang menjadi habitat nyamuk bertelur.

Ia juga bercita-cita agar semangat gotong royong dan kekeluargaan di Kelurahan Kamoro Jaya dapat terjalin dengan masif. Mengingat kawasan ini begitu luas dan padat penduduk terutama di sepanjang Jalan Hasanudin.

“Semoga ini menjadi contoh buat warga yang lain. Juga lingkungan ini jangan cuma bersih kalau ada hari-hari besar saja. Kalau bisa bersih terus,” pungkasnya.

 

reporter : Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.