Jumlah ODP di Mimika Tertinggi se-Papua

dr. Silwanus Sumule
dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA | Kabupaten Mimika menduduki peringkat pertama jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Provinsi Papua.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menyebutkan 5 kabupaten dengan jumlah ODP lebih dari 100 orang antara lain, Kabupaten Mimika 1.258 orang, Kota Jayapura 885 orang, Kepulauan Yapen 178 orang, Kabupaten Puncak 132 orang dan Tolikara 130 orang.

“Khusus untuk Kepulauan Yapen, penambahan 178 ODP adalah mereka yang bergerak dari Kota Jayapura menuju serui menggunakan kapal penumpang KM Dobonsolo pada 16 Juni 2020 sekitar 454 orang,” katanya di Jayapura, Senin (6/7).

Meski demikian, Sumule mengapresiasi penemuan ODP di Kepulauan Yapen yang dideteksi sedini mungkin. Ini berarti bahwa kerja keras Dinas Kesehatan setempat telah membuahkan hasil.

Untuk itu, Sumule berharap 178 ODP tersebut dapat dilakukan karantina selama 14 hari ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah dan selanjutnya dapat dilakukan Test Cepat Molekuler (TCM).

“Jadi angka ini menunjukkan bahwa pemda setempat sudah sangat tanggap untuk mengatasi masalah ini,” pungkasnya.

Hingga Senin (6/7) malam, jumlah kasus positif di Papua sebanyak 1.974 dengan rincian di rawat 989 orang, sembuh 965 orang dan meninggal 20 orang.

Reporter: Berti
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar