Jumlah Pasien Covid-19 di Mimika Menurun, Januari 2022 Vaksin Dosis Ketiga Dimulai

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua Reynold Ubra menjelaskan saat ini kasus Covid-19 di Mimika sudah tertangani dengan baik.

Kata dia, saat ini kasus aktif Covid-19 hanya tersisa 2 orang.

Lanjut Reynold, pihaknya terus berupaya situasi tetap terjaga meski ditemukan lagi varian baru Covid-19 yakni Omicron

“Salah satu cara pencegahan adalah vaksinasi dipercepat seperti yang dilakukan dari Polres, Kodim dan dari Puskesmas,” kata Reynold kepada awak media, Selasa (14/12/2021).

Dijelaskan Vaksinasi dosis kedua sudah lebih dari 50 persen dengan angka pasti adalah 56 persen.

“Sekarang ini mestinya harus vaksin, sudah rerbukti Indonesia sudah mulai pulih. Pemda dan semua elemen berhasil menurut saya. Tahun lalu kita benar-benar berhadapan dengan Covid-19. Ketika vaksinasi di posisi lebih dari 65 persen dosis pertama, dan dosis kedua di posisi 50 persen setelah bulan Agustus masuk PON betul-betul bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Yang membuatnya merasa Mimika hebat karena secara ekonomi mulai pulih.

“Beberapa waktu lalu saya baca di media di Mimika baru pertama kali sejak Mimika ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu lebih dari 3 triliun saya pikir itu prestasi. Ekonominya pulih ini yang artinya bahwa kolaborasi penting, jadi masyarakat tetap beraktivitas tapi memenuhi prokes saya pikir Mimika pada tahun 2022 akan lebih bagus,” katanya.

Sementara itu pihaknya sudah mendapatkan instruksi terkait Vaksinasi Booster (Vaksin ke-3).

“Sudah ada surat edaran Januari kita mulai booster kepada masyarakat umum dan gratis. Kemudian ada juga Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada bulan Januari,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.