00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Jumlah PDP Covid-19 di Papua 13, ODP 478

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA | Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Papua terus bertambah.

Data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua mencatat terdapat 13 PDP.
Tambahan empat pasien tersebut berada di Kabupaten Merauke.

“Hari ini ada tambahan 4 orang PDP di RSUD Merauke, sehingga total PDP kita sekarang berjumlah 13 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule saat dikonfirmasi Seputarpapua.com, Minggu (22/3) malam.

Sumule menuturkan, selain PDP yang bertambah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Papua juga mengalami kenaikan menjadi 478.

iklan_lokal_dalam_berita

“Jumlah ODP kita juga bertambah 6 orang dari 472 menjadi 478 orang,” ucapnya.

Sumule mengaku jika jumlah ODP di Papua bisa saja melebihi jumlah sekarang, namun sebagian daerah atau kabupaten di Papua belum menyerahkan data tersebut kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

“Sebenarnya jumlah ODP kita banyak, tapi harus kami sampaikan berdasarkan data akurat baik nama dan alamat masing-masing sehingga kita terus mendorong agar teman teman di daerah (kabupaten) bisa memberikan data itu kepada kita,” imbuhnya.

Dari 13 PDP, 2 orang di Merauke dinyatakan positif Covid-19, sementara 3 orang PDP di Kota Jayapura dinyatakan negatif covid-19.

Sementara untuk mencegah penyebaran virus corona di Papua, Sumule mengaku bahwa pihaknya sudah meminta 5.000 paket alat rapid tes untuk mendeteksi virus corona.

“Kita sudah mengajukan permintaan 5.000 alat rapid tes kepada kementerian, semoga kami bisa dapat lebih. Kalau sudah ada maka kita segera digunakan,” akunya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar