00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Jumlah PDP Covid-19 di Papua Bertambah Jadi Lima Orang

Sekertaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen
Sekertaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen

JAYAPURA | Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Provinsi Papua kembali bertambah.

Hingga Rabu (18/3) malam tercatat jumlah PDP Covid-19 berjumlah lima orang.

Satu pasien baru yang masuk dalam PDP covid-19 berada di Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura.

“Hingga malam ini jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 di Papua berjumlah lima orang,satupasien┬ábaru berada di RS Dian Harapan. Jadi saat ini jumlah PDP di Jayapura dua orang, Merauke dua orang dan satu orang di Biak” kata Sekda Papua, Herry Dosinaen kepada wartawan di Kota Jayapura, Rabu malam.

iklan_lokal_dalam_berita

Sekda mengungkapkan, dengan bertambahnya PDP Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Papua akan segera melaksanakan rapat dengan DPR Papua untuk membahas anggaran yang dibutuhkan dalam penanganan virus corona di Papua.

“Dalam waktu dekat kita akan bahas anggaran dengan DPR Papua untuk menentukan besaran dana yang dibutuhkan. Sementara satgas yang sudah dibentuk ini akan terus bekerja mencegah mewabahnya virus corona ini,” bebernya.

Setelah dana ditetapkan, maka pihaknya akan segera memenuhi sarana dan prasarana di 13 Rumah Sakit rujukan pasien terduga virus corona atau Covid-19.

“Memang masih ada sarana dan prasarana yang kurang, tapi kita akan memenuhi kebutuhan itu agar memenuhi standar tang ditetapkan. Sejauh ini ada 13 Rumah Sakit rujukan yang disiapkan untuk menangani pasien covid-19,” jelasnya.

13 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 tersebar di beberapa kabupaten, diantaranya Jayapura, Merauke, Biak, Nabire, Mimika, Paniai, dan Jayawijaya.

Reporter: Fnd
Editor: Adita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar