00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Jumlah PDP Covid-19 di Papua Bertambah Jadi Tujuh Orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Silwanus Sumule
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Silwanus Sumule

JAYAPURA | Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Papua kembali bertambah dua orang, sehinga total menjadi tujuh orang.

Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, dua PDP ini mulai menjalani perawatan sejak Jumat (20/3) pagi karena mengalami gejala yang mirip dengan virus corona.

“Hari ini kita ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak dua orang. Sebelumnya ada lima orang, sehingga total saat kini menjadi tujuh orang,” kata Sumule kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Jumat sore.

“Dengan tambahan dua orang ini maka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Jayapura berjumlah 4 orang, Merauke 2 orang dan Biak 1 orang,” tambahnya.

iklan_lokal_dalam_berita

Sumule mengungkapkan, dua orang PDP ini baru tiba di Jayapura dari luar Papua, dan mengalami gangguan pernapasan sehingga langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Mereka baru tiba di Jayapura hari ini dan mengalami keluhan umum yakni gangguan pernapasan dan langsung ke rumah sakit untuk memriksakan diri. Saat ini keduanya dalam keadaan sakit sedang,” ujarnya.

Sementara terkait dengan kondisi lima PDP yang lebih dulu menjalani perawatan, Sumule mengaku bahwa keadaannya berangsur membaik.

“Lima pasien ini berangsur membaik, namun masih dalam pemantauan yang sangat ketat oleh tim medis,” akunya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar