Jurnalis Papua Harus Sajikan Berita PON XX Secara Berkualitas

PELATIHAN | Suasana pelatihan peliputan PON XX tahun 2021. (Foto: Vidi)
PELATIHAN | Suasana pelatihan peliputan PON XX tahun 2021. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Sebanyak 100 jurnalis dari empat kluster penyelenggaraan PON XX Papua, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura mengikuti pelatihan peliputan PON XX tahun 2021.

Sekretaris Umum PB PON, Elia I. Loupatty meminta para jurnalis mampu menghasilkan sumber berita dan foto berkualitas, mengingat pemberitaan media menjadi salah satu indikator kesuksesan Provinisi Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX Papua.

“Saya atasnama PB PON Papua mengapresiasi kegiatan pelatihan bagi jurnalis ini. Kiranya selama pelatihan ini, semua jurnalis memperoleh keahlian tertentu dalam menulis berita harus tunjukkan bahwa kita jurnalis di Papua juga tidak kalah bersaing dengan daerah lain,” kata Loupatty dalam sambutannya pada pelatihan peliputan PON XX tahun 2021, Rabu (20/01/2021).

Menurutnya, menulis berita seluruh cabang olahraga tentu membutuhkan keahlian.

Sebab dalam setiap cabor, ada banyak istilah teknis yang harus dikuasai para jurnalis yang diharapkan bisa membuka perspektif wartawan agar lebih tepat dalam menyajikan berita.

“Foto itu harus juga booming, harus dengan teknik dan alat yang bagus. Nah itu tugas kalian. Torang bisa, jurnalis Papua juga bisa. Supaya dari Papua terpancar keindahan Papua dalam event olahraga. Di setiap nomor pertandingan pada semua venue, akan diisi jedah dengan tarian Papua untuk menyegarkan mata. Kalian harus tulis juga nanti,” tegasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Papua Triwarno Purnomo saat membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pelatihan ini yang tentu dapat menghasilkan jurnalis handal dan profesional dalam menulis berita tentang PON XX Papua nantinya.

“Kesuksesan PON XX Papua didukung oleh media yang meliput kegiatan dan prestasi yang dicapai untuk dikabarkan ke seluruh dunia. Oleh karena itu, jurnalis Papua harus meningkatkan kemampuan menghasilkan berita berkualitas,” kata Triwarno.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar