Kabar Baik, Sejumlah Pasien Positif Covid-19 di RSUD Mimika Menunjukkan Kesembuhan

Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra
Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Walaupun terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Mimika, Papua, namun ada kabar gembira dimana sejumlah pasien  yang dirawat di RSUD mulai menunjukkan kesembuhan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra, Rabu (22/4) malam.

Dikatakan, sampai saat ini ada 31 pasien positif Covid-19 yang dirawat di tiga lokasi.  Diantaranya RSUD Mimika sebanyak 13 pasien, shelter 11 pasien, dan Rumah Sakit Tembagapura 7 pasien.

Di RSUD sendiri sejumlah pasien sudah menunjukan perbaikan kesehatan atau kesembuhan. Kecuali pasien 006 dengan inisial SDM (58) berjenis kelamin laki-laki.

“Untuk pasien 006 setelah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali masih menunjukan hasil positif. Padahal telah melewati masa isolasi 14 hari. Sehingga masa isolasi pasien tersebut akan diperpanjang,” kata Reynold melalui pesan singkatnya di Whatsapp Grup Tim Pres Covid-19.

Menurut Reynold, ada satu pasien kembali dinyatakan sembuh pada Rabu ini, sehingga dia optimis  dalam minggu ini akan ada pasien yang akan dinyatakan sembuh. 

“Sehingga jumlah pasien yang sembuh berjumlah lima orang. Kami tetap mohon dukungan warga masyarakat Kabupaten Mimika, untuk mematuhi anjuran yang ada,” ujarnya.

Reynold juga meyebutkan ada satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dinyatakan sehat, sehingga total kumulatif ODP yang sehat berjumlah 23 orang.

“Dan untuk OTG yang sehat dan selesai masa pemantauan sebanyak satu orang. Sehingga sampai hari  ini, jumlah OTG di Mimika sebanyak 44 orang,” terangnya.

Selain itu kata Reynold, ada juga penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang. Satu orang dirawat di RSUD Mimika dan RSMM, serta dua orang di Rumah Sakit Tembagapura.

Untuk perubahan status dari Orang Tanpa Gejala (OTG) ke PDP sebanyak dua orang dan ODP ke PDP sebanyak satu orang, sehingga jumlah PDP secara kumulatif sebanyak 59 orang.

“Sementara jumlah OTG baru sebanyak 10 orang. Terdiri dari RSMM dua orang, PSC 119 melapor satu orang, tracing contact tujuh orang. Dan perubahan ODP ke OTG sebanyak satu orang. Dan perubahan status OTG ke PDP sebanyak dua orang. Sehingga total OTG sampai hari ini berjumlah 300 orang,” paparnya.

Sedangkan untuk jumlah ODP baru sebanyak 21 orang yang dilaporkan oleh RSMM dua orang, RSUD Mimika satu Orang, Puskesmas Wania satu orang, dan hasil tracing contact sebanyak 17 orang. Sehingga Total ODP sebanyak 200 orang.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar