seputarpapua.com

Kabel Optik Putus, Layanan Telkomsel di Tembagapura Sempat Terganggu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Jaringan Telkomsel Sempat Mati Total

TIMIKA | Kualitas layanan Telkomsel di wilayah Tembagapura, Mimika, Papua, sempat menurun, pada Jumat (19/3/2021).

Hal ini sempat mengganggu komunikasi ke wilayah yang menjadi basis operasional salah satu perusahaan penambangan emas perak dan tembaga terbesar di dunia PT Freeport Indonesia.

Manager Network Service Telkomsel Timika, Petrus DN Febrianto mengatakan, penurunan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Tembagapura akibat kabel serat optik milik PT Freeport Indonesia yang berada di wilayah Tembagapura sempat terputus.

Gangguan layanan ini terjadi pukul 09.00 WIT. Meski demikian, kata Febrianto, pukul 11.55 WIT, layanan Telkomsel sudah kembali normal.

“Saat ini dapat kami sampaikan bahwa sejak pukul 11.55 WIT layanan Telkomsel di wilayah Tembagapura Kabupaten Mimika sudah beroperasi normal, dan dapat dinikmati pelanggan secara menyeluruh,” kata Febrianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima seputarpapua.com, Jumat siang.

Febrianto atasnama manajemen Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Tembagapura.

Pihaknya juga mengapresiasi kepercayaan pelanggan untuk tetap setia menggunakan layanan Telkomsel, dan pihak Telkomsel senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan, dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

“Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” pungkas Febrianto.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga