seputarpapua.com

Kabel Serat Optik di Timika Putus, Jaringan Internet di Asmat Mati Total

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Layanan Internet Telkom Group Sempat Gangguan 45 Menit

TIMIKA | Layanan jaringan internet di Kabupaten Asmat, Papua tidak bisa diakses alias mati total sejak Minggu (14/2) pukul 01.26 WIT dini hari.

Manager Network Service Telkomsel Timika Petrus DN Febrianto mengatakan, jaringan internet di Asmat tidak bisa diakses akibat terputusnya kabel serat optik milik BAKTI di wilayah Timika pada Minggu dini hari, sehingga berdampak pada penurunan kualitas layanan 4G Telkomsel di wilayah Agats Kabupaten Asmat.

“Saat ini, pelanggan Telkomsel di wilayah Agats Kabupaten Asmat tetap dapat menikmati layanan komunikasi menggunakan jaringan 2G,” katanya melalui keterangan tertulis kepada Seputarpapua.com Minggu (14/2) sore.

Dikatakan, Telkomsel untuk sementara waktu mengalihkan layanan dengan menggunakan transmisi IDR/satelit.

“Kami berharap proses perbaikan kabel serat optik yang saat ini sedang dilakukan oleh BAKTI dapat diselesaikan, agar kebutuhan akses jaringan broadband dapat segera dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar,”harapnya.

Petrus mengatakan, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Agats Kabupaten Asmat.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,”tuturnya.

 

Reporter: Irsul
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga