Kabupaten Deiyai Beri Bantuan APD dan Alat Kesehatan ke Pemkab Nabire

Suasana penandatangan penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Deiyai ke Pemerintah Kabupaten Nabire di Papua. (ANTARA/HO Pemerintah Kabupaten Jayapura)
Suasana penandatangan penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Deiyai ke Pemerintah Kabupaten Nabire di Papua. (Foto: Antara/HO)

JAYAPURA | Pemerintah Kabupaten Deiyaimemberikan bantuan berupa 40 set alat pelindung diri (APD) dan belasan alat kesehatan ke Pemerintah KabupatenNabire.

Bupati Deiyai Ateng Edowai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Deiyai Kornelis Pakage menyerahkan bantuan tersebut ke Gugus Tugas Penanganan COVIDKabupaten Nabire pada Rabu (29/4) di Nabire.

“Kami kan sudah sepakat bahwa selain bantu dana, juga Deiyai siap bantu APD dan alkes karena Deiyai sudah punya stok barang,” kataBupati Deiyai ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis (30/4).

Ia berharap bantuan APDdan alat kesehatan seperti pendeteksi suhu tubuh tersebut bisa mendukung penanggulangan COVID-19 di Nabire.

“Kami kasih APD ini supaya petugas medis tidak boleh kena corona, karena yang kita harap cuma mereka saja. Karena itu kita kerja bersama agar melindungi perawat,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Deiyaiitu.

Kepala Dinas KesehatanKabupaten DeiyaiKornelis Pakage mengatakan pemerintah kabupaten siap memberikan bantuan tambahan jika Pemerintah Kabupaten Nabiremembutuhkannya.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar