Kabupaten Mimika Tiga Kali Dapat Penghargaan BKN Award

TIMIKA | Sudah tiga kali Kabupaten Mimika mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Papua Michael Gomar dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM) di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Jumat (19/11/2021).

Dimana dalam momen tersebut juga Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana menyerahkan BKN Award tahun 2021 sebagai kategori penggunaan sistim aplikasi tingkat Kabupaten di Mimika.

“Suatu prestasi yang tentu tidak terlepas dari bimbingan dan kerjasama yang baik dari pemerintah Kabupaten Mimika dan pihak BKN terutama BKN Regional 9 Jayapura, yang telah memberikan dukungan dan bimbingan serta arahan yang baik bagi kami pemerintah Kabupaten Mimika,” kata Gomar.

BKN Award ini sebelumnya diperoleh Mimika pada tahun 2018 dan tahun 2020 untuk kategori perencanaan kebutuhan pelayanan pengadaan kenaikan pangkat dan pensiun untuk tingkat kabupaten kota.

Selain itu di momen tersebut pihaknya juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat secara simbolis kepada PNS di lingkungan Pemda Mimika termasuk saat itu Sekda Michael Gomar juga mendapatkan SK kenaikan pangkat pembina utama muda 4C untuk periode 1 Oktober.

“Tentunya peristiwa bersejarah ini sangat berbahagia bagi semua jajaran Pemda Mimika. Kenaikan pangkat bagi seorang ASN merupakan2  saat yang dinantikan karena dalam kenaikan oangkat berarti karir seorang ASN mengalami peningkatan,” kata Gomar.

Untuk itu ia berharap agar semua pihak yang sudah menerima kenaikan pangkat bisa terus meningkatkan kualitas dan potensi diri, inovasi dan kreativitas untuk membekali diri untuk berbagai pengetahuan wawasan.

Selain itu, pihaknya juga saat itu melaksanakan penyerahan satya lencana kepada kategori ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 20 tahun.

“Ini adalah merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah atas pengabdian seorang PNS yang telah mengabdikan diri sesuai dengan masa kerjanya,” ujarnya.

Terakhir adalah akan dilakukan surat penyerahan pensiun bagi beberapa ASN yang telah memasuki masa purna tugas.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.