Kadis PUPR Papua Sebut 38 Paket Jalan Alternatif PON Capai 80 Persen

PEJELASAN - Kadis PUPR Papua, Girius One Yoman saat menjelaskan 38 paket jalan alternatif yang tengah dalam pengerjaan. Foto: Vidi
PEJELASAN | Kadis PUPR Papua, Girius One Yoman saat menjelaskan 38 paket jalan alternatif yang tengah dalam pengerjaan. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua memastikan pengerjaan paket 38 ruas jalan alternatif menuju venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah mencapai 80 persen.

Paket jalan itu tersebar mulai dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura hingga Base-G Kota Jayapura, untuk mendukung transportasi bagi atlet/ official untuk menuju ke seluruh venue PON.

“Seluruh proyek ini ada yang sudah rampung namun masih ada dalam pengerjaan. Yang pasti kalau dirata-ratakan sudah 80 persen. Dan kita yakini bakal rampung semua pada tahun depan, sebelum pelaksanaan PON dihelat Oktober 2021,” kata Kadis PUPR Papua, Girius One Yoman, di Jayapura, Selasa (29/9).

Dikatakan, pengerjaan jalan alternatif tersebut juga bertujuan untuk menghubungkan sekaligus mengurai kemacetan saat PON 2021 digelar.

“Namun 38 paket kegiatan ini sifatnya persiapan antisipasi pelaksanaan PON dari Dinas PUPR Papua untuk jalan dan jembatan. Belum kita masuk pada pembangunan venue PON, seperti gedung,” katanya.

“Yang baru dibangun ini adalah jalan dan jembatan, mulai dari pintu masuk Bandara Sentani Kabupaten Jayapura sampai di Base G Kota Jayapura,” sambungnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Girius One Yoman yang juga menjabat Ketua IV Bidang Pembangunan Infrastruktur PON XX 2021, meminta dukungan doa seluruh masyarakat bumi cenderawasaih agar proses pengerjaan yang dilakukan berjalan lancar, sehingga seluruh pembangunan insfrastruktur pendukung PON akan rampung sebelum event empat tahunan itu digelar.

Diketahui, sejumlah jalan alternatif yang dikerjakan Dinas PUPR Papua, seperti ruas jalan Bandara Udara Sentani, ruas jalan Yabaso-Nendali, ruas jalan Nendali-Bandara-Komba, ruas jalan ke arah GOR Toware, ruas jalan Telaga Ria-Kalkote-Dapur Papua, ruas jalan batas Kabupaten Jayapura-SMA 3 Buper, ruas jalan Linggis Buper-Telaga Ria serta ruas jalan Buper-Kamwolker.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar