Kadistrik Tembagapura: Situasi Keamanan di Tembagapura Kondusif

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kadistrik Tembagapura, Thobias Yawame. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kadistrik Tembagapura, Thobias Yawame. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Thobias Yawame mengatakan situasi keamanan di Tembagapura semakin kondusif pasca kepulangan warga Banti 1, Banti 2 dan Opitawak.

Ia pun mengatakan untuk situasi di tiga kampung tersebut sudah aman, dan tidak ada masalah yang mencolok.

Meski demikian, ruang gerak masyarakat masih dibatasi. Hal ini karena pihak keamanan masih menjaga agar masyarakat tetap aman.

“Masyarakat masih belum sepenuhnya bisa berkebun karena pihak keamanan masih menjaga agar masyarakat tetap aman,” kata Thobias saat diwawancarai awak media, Senin (1/3/2021).

Thobias mengatakan pihak keamanan memang bertugas untuk mengamankan situasi. Namun ia berharap agar masyarakat bisa diberikan kebebasan untuk berekspresi dan bisa kembali berkebun seperti sediakala.

“Keamanan sudah baik, namun tetap harus waspada, dan kami selalu berharap agar masyarakat bisa bebas berkebun,” serunya.

Untuk kehidupan sosial, kata Thobias sudah baik, begitupun dengan tempat tinggal meskipun masih darurat.

“Mereka sudah tinggal di rumah seperti dulu, meskipun hanya beralaskan tikar, untuk itu kami tetap berharap peran pemerintah, bersama PTFI bisa terus memberikan perhatian bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara untuk pelayanan kesehatan sudah berjalan baik setelah adanya pengiriman sejumlah tenaga kesehatan untuk melayani pengobatan masyarakat khususnya di tiga kampung tersebut.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga