Kafilah Mimika Terus Asah Kemampuan Siap Ikut Ajang MTQ Tingkat Provinsi Papua

TRAINING - Suasana training center jilid III yang digelar LPTQ Mimika di Masjid Al Fattah BTN. (Foto : Ist/SP)
TRAINING | Suasana training center jilid III yang digelar LPTQ Mimika di Masjid Al Fattah BTN. (Foto : Ist/SP)

TIMIKA | LPTQ Kabupaten Mimika kembali melaksanakan Training Center (TC) jilid ll kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ ke 28 tingkat Provinsi Papua di Jayapura.

Para kafilah yang mengikuti TC adalah para pemenang MTQ ke X Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mimika H. Dwi Cholifah dalam acara silaturrahmi LPTQ Mimika bersama koordinator, penanggung jawab, pelatih, orang tua serta peserta kafilah di Masjid Al Fattaah BTN Kamoro Indah, Minggu (9/8).

Dikatakan, kesiapan kafilah Mimika untuk mengukuti MTQ tingkat Provinsi ke-28 di Jayapura telah maksimal dilakukan, namun dengan adanya wabah Covid-19 membuat perhelatan yang digelar dua tahun sekali itu akan dibahas kembali oleh panitia MTQ Tingkat Provinsi terkait jadwal pelaksanaan.

“Sebetulnya kita punya kesiapan kafilah ini untuk ke Jayapura sudah siap, kita telah melaksanakan MTQ tingkat kabupaten, kita telah mendatangkan pelatih Instruktur Qori Internasional untuk TC perdana, serta adminstrasi kafilah dan kostum semua sudah lengkap. Ditambah lagi pelatihan yang terus dilakukan di rumah-rumah tilawah dan sekolah yang merupakan binaan LPTQ Mimika,” tuturnya melalui rilis yang diterima seputarpapua.com, Selasa (11/8).

Ia menambahkan, LPTQ Kabupaten Mimika sampai saat ini terus berkomunikasi dengan LPTQ Provinsi Papua tentang mekanisme perlombaannya yang akan diterapkan dalam ajang tersebut.

IKLAN-TENGAH-berita

Yang jelas kata dia, tidak ada kontingen atau kafilah dari seluruh kabupaten yang berangkat karena masih dalam suasana Covid.

“Namun tidak mengurangi kesiapan kita untuk terus berlatih baik secara teknik, maupun kesiapan kita dalam menghadapi perlombaan yang nantinya akan menggunakan media internet dalam jaringan (daring),” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar