Kajari Mimika Resmikan Posyandu Melati Binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

BERIKAN | Pemberian bingkisan dari Kejari Mimika dan IAD Daerah Mimika kepada balita dalam acara peresmian Posyandu Melati di Timika, Mimika, Papua. Foto: Humas Kejari Mimika

TIMIKA | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika, Sutrisno Margi Utomo, Kamis (16/12/2021), meresmikan Posyandu Melati yang merupakan posyandu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Mimika, Papua.

Peresmian Posyandu Melati dilaksanakan di Kantor Kelurahan Inauga, Distrik Wania yang dihadiri para Kepala Seksi (Kasi) dan Staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika bersama Ketua IAD, Ny. Yuni Sutrisno dan anggotanya.

Selain itu, hadir juga Lurah Inauga, Yance Bunay, beserta petugas Puskesmas Pasar Sentral dan para kader posyandu serta ibu-ibu dan balitanya.

Kajari Sutrisno pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kejaksaan dalam menjalankan tugasnya tidak hanya menangani perkara. Namun ada banyak peran lainnya yang dapat dilakukan Kejaksaan untuk kepentingan masyarakat.

“Salah satunya bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Mimika peduli pada kesehatan ibu dan anak, khususnya balita dengan ikut berperan dalam pembinaan Posyandu Melati,” kata Kajari.

Menurutnya, anak kecil atau balita harus diperhatikan, terlebih khusus anak-anak Papua. Hal ini agar gizi anak dapat terpenuhi, sehingga badan anak bisa tetap sehat dan pertumbuhan menjadi lebih baik.

“Supaya kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia tercinta,” harapnya.

Pada kesempatan itu Kajari dan Ketua IAD Daerah Mimika memberikan bingkisan kepada Posyandu Melati untuk dibagikan kepada anak-anak.

Juga bingkisan diberikan kepada para kader Posyandu Melati dan petugas Puskesmas Pasar Sentral agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya kepada para balita di tanah Papua yang penuh harapan untuk kemajuan.

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.