Kalah 1-4, Putra Delta Sidoarjo Akui Permainan Persewar

Pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto saat memberikan keterangan pers usai laga
Pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto saat memberikan keterangan pers usai laga

JAYAPURA | Putra Delta Sidoarjo harus mengakui ketajaman para pemain Persewar Waropen usai dikalahkan telak 4-1 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (23/9/2022) dalam lanjutan kompetisi Liga 2 wilayah timur.

Empat gol Persewar dicetak, M. Arodi Uopdana menit ke-36 dan 54, Prisca Womsiwor menit ke-41 dan I Nyoman Ansanay menit ke-90. Sedangkan gol lawan dicetak M. Adam Malik dimenit ke-87.

Pelatih kepala Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto mengapresiasi kerja keras pemainnya meski tidak mendapatkan tiga poin.

“Selamat kepada Persewar, main sportif. Tapi yang jelas kita kesini, pemain sudah berusaha maksimal, tapi apa daya situasi kesalahan jadi kebobolan 2 gol, membuat mental pemain jatuh, saya tetap apresiasi,” kata Didik usai laga.

Ia akui sudah mencoba merubah gaya permainan anak asuhnya, dengan memasukan beberapa pemain bertipe penyerang agar mengejar ketertinggalan timnya.

“Meski gantikan 5 pemain banyak perubahan, ada kelengahan lawan sempat gol jadi 3-1. Saya masukan tipe pemain penyerang, biar ada perubahan, tapi itu lah sepakbola banyak gol, yang jelas saya mau kedepan tidak boleh terjadi lagi karena saya fokus 3 away ini,” ungkapnya.

Diharapkan pemain kembali fokus menatap laga selanjutnya yang lebih berat melawan Persipura Jayapura.

“Lupakan Persewar, kita bangkit tatap pertandingan berikut lawan Persipura, masih ada 2 laga away nanti. Lawan Persipura yang jelas main di away butuh orang berani, kalau takut mental jatuh. Saya tidak bilang pemain saya takut, tapi belajar dari pengalaman,” tutur Didik.

Sementara mewakili pemain Sandi Septian bersama rekan-rekannya sudah berusaha tampil maksimal sepanjang pertandingan, namun kemenangan tidak berpihak kepada tim.

“Selamat untuk Persewar 3 poinnya, kita sudah berusaha semaksimal mungkin, sudah berusaha untuk membalas, membalikan keadaan, tapi tidak berpihak kepada kita. Mohon maaf masyarakat Sidoarjo dan manajemen,” pungKas Sandi.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.