Kaleb Kehek Keluar sebagai Jawara 100 Meter Putra Seri Papua Qualifiers

Kaleb D. Kehek, pelajar asal SMAN 1 Mimika keluar sebagai pertama dalam nomor lari 100 meter putra dengan mencatatkan waktu 12,32 detik di arena Mimika Sport Complex (MSC), Minggu (9/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kaleb D. Kehek, pelajar asal SMAN 1 Mimika keluar sebagai pertama dalam nomor lari 100 meter putra dengan mencatatkan waktu 12,32 detik di arena Mimika Sport Complex (MSC), Minggu (9/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kaleb D. Kehek sprinter asal SMAN 1 Mimika berjaya dalam lari 100 meter putra Energen Champion Student Athletics Championship (SAC) Indonesia Papua Qualifiers, Minggu (9/10/2022), di Mimika Sport Complex (MSC).

Kaleb berhasil mencatatkan waktu 12,32 detik dan hasil ini mengantarkannya melaju ke babak National Championship.

Pada babak final, Kaleb berhasil mengungguli tujuh finalis lainnya, meski sebelumnya Ia duduk di tempat kedua dalam babak penyisihan.

Posisi kedua diduduki Benediktus Tsolme dari SMA YPPK Tiga Raja dengan catatan waktu 12,57 detik. Sementara Okilik Kalokik dari SMKN 1 Mimika berada di tempat ketiga dengan catatan waktu 12,67 detik.

Kaleb dan Benediktus selanjutnya lolos ke babak National Championships di Jakarta, Desember mendatang.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar terbesar di Tanah Air. Diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Acara ini dipersembahkan dan didukung penuh oleh Energen Champion. Minuman coklat berenergi yang mengandung susu dari Mayora.

Selain di Mimika, Papua, Energen Champion SAC Indonesia juga digelar di delapan wilayah lainnya. Ada Bali-Nusra (Mataram), Yogyakarta (Yogyakarta), Jawa Barat (Bandung), Sumatera Utara (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Jawa Tengah (Semarang), dan Jawa Timur (Surabaya).

Berikut Hasil Lari 100 Meter Putra:
1. Kaleb D. Kehek (SMAN 1 Mimika) – 12,32 detik
2. Benediktus Tsolme (SMA YPPK Tiga Raja) – 12,57 detik
3. Okilik Kakolik (SMKN 1 Mimika TR) – 12,67 detik
4. Wilen Ilimagai (SMAKN 1 Sentra Pendidikan) – 12,68 detik
5. Robert D.N. Waromi (SMKN 1 Mimika Kr) – 12,99 deik
6. Marvin (SMAN 6 Mimika) – 13,04 detik
7. Aloysius V Bokeyau (SMKN 1 Mimika) – 13,22 detik
8. Putra Ardiansyah (SMK Yapis Timika) – 22,63 detik

 

Tanggapi Berita ini
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.