Kambu-Safanpo Jalani Swab Test Lengkapi Syarat Pendaftaran Pilkada 2020

FOTO BERSAMA | Elisa Kambu - Thomas Eppe Safanpo foto bersama dengan tim medis usai melakukan swab test. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
FOTO BERSAMA | Elisa Kambu - Thomas Eppe Safanpo foto bersama dengan tim medis usai melakukan swab test. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

AGATS | Bakal calon petahana Pilkada Kabupaten Asmat 2020 Elisa Kambu – Thomas Epp Safanpo menjalani swab test Covid-19 di RSUD Agats, Jumat (4/9).

Test swab yang dipimpin Spesialis Patologi Klinik, dr. Modestus La’a, sebagai salah satu persyaratan bakal pasangan calon sebelum memasuki rangkaian tahap pendaftaran.

dr. Modestus La’a mengatakan, sampel darah masing-masing satu tabung serta spesimen nasofaring dan orofaring yang diambil selanjutnya akan dikirim ke Balai Litbangkes Papua di Jayapura untuk diperiksa.

“Besok pagi (Sabtu), spesimen akan kami kirim ke Jayapura dengan pesawat langsung untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR,” katanya.

Ia belum memastikan kapan hasil pemeriksaan PCR akan keluar, namun melihat antrean di Balai Litbangkes dan Labkesda Papua biasanya hanya membutuhkan waktu dua hari.

“Biasanya tidak lama hasilnya sudah keluar. Kalau kami kirim besok, sudah langsung masuk antrean dan hasil segera keluar apabila antrean tidak terlalu panjang,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Thomas Safanpo mengatakan, KPU sementara mensyaratkan surat keterangan dari rumah sakit bahwa benar yang bersangkutan sudah melakukan pengambilan sampel untuk diperiksa.

“Hasilnya nanti menyusul karena sampel ini akan dikirim untuk diperiksa di Labkesda (Litbangkes) Papua di Jayapura,” kata dia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar