Kantor Pos Timika Salurkan BST Kemensos Tahap II

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO | Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Mimika Yulita Kudiai bersama para staf Dinsos Mimika. (Foto : Muji/SP)
FOTO | Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Mimika Yulita Kudiai bersama para staf Dinsos Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sejak wabah pandemic Covid-19 ini terjadi, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 8.448 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Mimika, Papua.

Saat ini penyaluran bantuan tersebut telah memasuki tahap II atau bukan Mei.

Untuk penerimaan BST sendiri disalurkan melalui kantor pos dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), baik BNI, BRI, BTN maupun Bank Mandiri.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Mimika, Yulita Kudiai mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Mimika sebanyak 8.448 KK.

Terdiri dari data Kemensos sebanyak 3.159 KK, sisanya 5.296 KK merupakan usulan dari Pemkab Mimika yang disetujui oleh Kemensos.

Kata dia, penerima BST sendiri adalah mereka sudah masuk di dalam basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang tidak mendapatkan bantuan sosial PKH BPNT dan bansos lainnya.

“Bagi penerima BST, bisa dilakukan pengecekan ke link cek bansos Kemensos. Dimana, apabila saat pengecekan data di link tersebut nama ada, namun tidak ada di kantor pos, maka bantuan masuk ke rekening nama yang tercantum,” kata Yulita saat ditemui di Kantor Pos, Selasa (9/6).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga