Kapal Bermuatan Bahan Bangunan Bocor dan Kandas di Muara Agats

Peta titik Kapal yang mengalami kebocoran dan kandas di Muara Agats. Foto: SAR Timika
Peta titik Kapal yang mengalami kebocoran dan kandas di Muara Agats. (Foto: SAR Timika)

TIMIKA | Kapal bermuatan bahan bangunan, KLM Adi Utama, dilaporkan mengalami kebocoran dan kandas di Muara Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (20/9).

Peristiwa ini diketahui setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat mendapatkan laporan dari petugas KPLP Asmat bernama Tono.

Tono melaporkan bahwa, KLM Adi Utama yang bermuatan logistik bahan bangunan dan didalamnya terdapat delapan orang kru dengan rute Timika-Asmat, mengalami kebocoran dan kandas di Muara Agats.

“POB 8 orang dan rute Timika-Asmat mengalami kebocoran dan kandas di muara Asmat,” kata Muhammad selaku Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Minggu malam.

Atas laporan peristiwa tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, mengerahkan satu tim rescue menggunakan alutsista RIB berkekuatan 400 PK menuju lokasi guna melakukan evakuasi terhadap kru kapal.

“Hingga saat ini tim masih di lapangan untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Berikut nama-nama kru yang terdapat didalam KLM Adi Utama, yakni, Rusli (Nakhoda), Jakir, Laka, Muhsaki, Anto, Sarafudin, Jabarudin dan Akmal.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar