Kapolda Beberkan Alasan Anggota Sulit Jangkau TKP Pembakaran Pesawat MAF

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Sevianto/SP)
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Hingga kini pihak Kepolisian tengah melakukan upaya untuk menjangkau lokasi pembakaran pesawat milik Mission Aviation Fellowship ( MAF) di lapangan terbang di Kampung Pagamba, Distrik Mbiandoga, Intan Jaya, Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, untuk memastikan kondisi pesawat maupun situasi di Kampung Pagamba, pihaknya mengalami kesulitan, karena jika dilihat dari peta, area atau lokasi kampung tersebut memiliki medan yang cukup sulit.

“Kami agak sedikit kesulitan, karena daerah ini kalau dilihat dari petanya agak sulit daerahnya,” kata Kapolda di Timika, Jumat (8/1/2021).

Bahkan, kata Kapolda, hingga hari ini Kapolres Intan Jaya pun belum bisa melaporkan terkait jarak tempuh ke lokasi itu dari pusat kota Intan Jaya.

Namun, Kapolda telah mengarahkan dan meminta Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi untuk bergabung dengan satuan-satuan terkait di wilayah itu agar membuat rencana agar dapat menjangkau Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembakara pesawat.

“Kami sedang menunggu perkembangan dari Kapolres Intan Jaya. Memang kendala terbesar ada dua, selain cuaca medan, keadaan alam maksud saya, juga komunikasi,” ujar Kapolda.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kami nggak bisa komunikasi lancar dengan rekan-rekan, Kapolres dan juga satuan tugas di sana. Itulah kadang-kadang kami harus banyak menunggu. Setelah mereka mempunyai kemampuan sinyal, atau mendapatkan sinyal, baru mereka lapor,” sambungnya.

Wilayah terdekat dalam berkoordinasi dan komunikasi, hanya Nabire. Sehingga dari Polres Nabire, kata Kapolda, juga ikut membantu Polres Intan Jaya bersama satuan tugas di wilayah itu.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar