Kapolda Papua Jenguk Korban Penembakan KKB Intan Jaya di RSUD Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
JENGUK | Kapolda Papua bersama jajarannya disambut pihak RSUD hendak menjenguk korban penembakan KKB. (Foto: Saldi/SP)
JENGUK | Kapolda Papua bersama jajarannya disambut pihak RSUD hendak menjenguk korban penembakan KKB. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi pejabat utama Polda Papua, Rabu (10/2/2021), menjenguk Ramli NR, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Ramli ditembak anggota dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di belakang kiosnya, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, pada Senin, 8 Februari 2021.

“Saya di Timika didampingi oleh pejabat utama Polda. Hari ini kita hadir di rumah sakit umum daerah Kabupaten Mimika untuk melihat keadaan korban, saudara Ramli, yang beberapa hari lalu mengalami kekerasan berupa penembakan terhadap dirinya,” kata Kapolda di RSUD Mimika usai menjenguk korban Ramli.

Kapolda setelah berkoordinasi dengan tim dokter yang menangani korban, disampaikan kalau kondisi korban sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Bahkan hasil operasi yang sudah dilakukan tim medis, tidak ditemukan adanya proyektil yang bersarang pada jaringan tubuh korban.

“Artinya tidak ditemukan proyektil yang tersimpan didalam jaringan tubuh korban, sehingga itu memudahkan untuk penanganan mereka secara medis,” terang Kapolda.

Secara langsung Kapolda yang melihat kondisi korban dan didampingi pihak dari RSUD, dijelaskan saturasi ukuran oksigen dan denyut jantung korban masih dalam ketegori normal.

“Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa tertangani dan sembuh. Tidak terlalu berat sebenarnya, hanya saja pengenaannya itu yang mengakibatkan beberapa gigi geraham korban harus rusak,” ujarnya.

“Tapi kalau untuk bagian lain, aliran darah tidak menganggu aliran darah itu sendiri, termasuk pencernaan. Itu (penyampaian) daripada pak dokter tadi,” pungkasnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga