seputarpapua.com

Kapolda Papua Journalist Award 2021, Media Seputar Papua Raih Juara Pertama di 2 Kategori

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SERAHKAN | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri meyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang pertama kategori Photografer yang diraih Sevianto Pakiding dari seputarpapua.com. Hadiah diterima oleh Ps Kasubag Humas Polres Mimika Ipda Hempi Ona, Jumat (19/3/2021). (Foto: Humas Polda Papua)
SERAHKAN | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri meyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang pertama kategori Photografer yang diraih Sevianto Pakiding dari seputarpapua.com. Hadiah diterima oleh Ps Kasubag Humas Polres Mimika Ipda Hempi Ona, Jumat (19/3/2021). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Bertempat di Ball Room Lantai 11 Hotel Aston Jayapura, Papua, Jumat (19/3/2021), Polda Papua mengadakan penganugerahan lomba karya jurnalistik bertajuk Kapolda Papua Jurnalis Award Tahun 2021 yang mengusung tema “Polisi Humanis dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Kegiatan yang juga dilakukan secara virtual ini turut dihadiri Kabaintelkan Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, perwakilan Kapendam XVII/Cenderawasih, perwakilan Kadispen Lantamal XX, Kadispen AU Silas Papare, Kapenrem Jayapura, Kadiskominfo Papua, Ka Humas BNNP, Ketua KIP Papua, Ketua IJTI dan AJI serta Insan Pers.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal yang bertindak sebagai Ketua Panitia Lomba, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Kapolda Papua Journalist Award 2021 ini merupakan terobosan kreatif kehumasan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dengan menjaring aspirasi masyarakat tentang kinerja Polda Papua, baik secara kultural maupun struktural.

Kegiatan pengumpulan hasil karya jurnalistik dimulai sejak tanggal 16 sampai 28 Februari 2021 dan dilanjutkan proses penjurian dari tanggal 1 sampai 5 Maret 2021. Kategori yang dilombakan terdiri dari karya tulis, karya foto dan karya video.

Semua karya para finalis dan nominasi yang masuk pada dasarnya karya-karya hasil cipta rasa dan karsa dari Insan Pers tentang Polri, dan sebagian besarnya adalah memberikan apresiasi kepada tugas-tugas Kepolisian terutama pada Polda Papua.

Penganugerahan ini telah melalui proses panjang tim juri yang terdiri dari para pakar dari berbagai sudut keilmuan, sehingga diperoleh penilaian yang akurat setelah terjadi proses argumentatif para juri dari sudut pandang keilmuannya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kabaintelkam Polri dan bapak Kapolda Papua yang memberikan bimbingan dan petunjuk arahan. Selanjutnya kepada para pejabat utama yang banyak memberikan saran masukan sehingga acara Kapolda Papua Journalist Award tahun 2021 dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,” ucap Kamal.

Ketua Pembina Dewan Juri, Diaz Suwandi, turut menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan ajang Kapolda Papua Journalist Award 2021 juga merupakan ajang memperingati HPN 2021.

Berita Terkait
Baca Juga