seputarpapua.com

Kapolda Papua Kendarai Motor Listrik Pantau Pemungutan Suara di Asmat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KAPOLDA KENDARAI MOTOR LISTRIK – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengendarai motor listrik dan berkeliling memantau situasi keamanan dalam kunjungan kerjanya di Agats, Kabupaten Asmat, 9 Desember 2020. Kapolda juga memantau penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan di Pilkada Kabupaten Asmat. SEVIANTO PAKIDING / SEPUTARPAPUA
KAPOLDA KENDARAI MOTOR LISTRIK | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengendarai motor listrik dan berkeliling memantau situasi keamanan dalam kunjungan kerjanya di Agats, Kabupaten Asmat, 9 Desember 2020. Kapolda juga memantau penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan di Pilkada Kabupaten Asmat. (FOTO: SEVIANTO PAKIDING / SEPUTARPAPUA)

AGATS | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memantau proses pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Asmat, Rabu (9/12).

Setibanya di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Kapolda Waterpauw langsung mengendarai motor listrik dan berkeliling ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di kota seribu papan itu.

Waterpauw mengapresiasi warga Asmat dan juga penyelenggara pemilu di tingkat KPPS yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya sudah memantau di sekitar kota Agats. Semua aturan dipakai. Pemilih datang, kemudian cuci tangan, pakai masker, cek suhu tubuh. Itu cukup baik, ini yang diharapkan oleh pemerintah,” katanya.

Secara khusus di Asmat, Waterpauw mengaku belum menemukan adanya gangguan berarti. Mobilisasi logistik pemilu di beberapa distrik yang sebelumnya terhambat kini telah diatasi.

“Sekarang tinggal distrik-distrik terjauh seperti Suator, karena air surut sehingga mobilisasi sedikit memakan waktu. Tapi secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan adanya protes terhadap hasil pemilihan langsung tersebut. Akan tetapi, Waterpauw tak begitu khawatir adanya potensi gejolak keamanan khususnya di Asmat.

“Kalau komplin, pasti ada. Tapi saya pikir tidak ada masalah yang dapat menimbulkan keributan dan sebagainya. Saya berharap, penyelenggara pemilu tetap prosedural sehingga semua dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga