Kapolres Beberkan Titik Penyekatan Jalan Selama PPKM di Mimika Mulai Senin

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua bersama dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 bersepakat mulai Senin (12/7/2021) melakukan penyekatan jalan utama Kota Timika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, terkait titik penyekatan jalan akan dilakukan rapat teknis dengan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD.

Meski demikian, Era memberikan gambaran titik penyekatan jalan, diantaranya pertigaan dan perempatan sepanjang Jalan Yos Sudarso, perempatan Jalan Hasanudin, Jalan Budi Utomo, Pertigaan Diana, Jalan Petrosea, Sepanjang Jalan Cenderawasih – SP 2, Irigasi, dan Jalan Perempatan 32 – Kuala Kencana.

“Bayanganya seperti biasa di dalam kota dan pintu masuk ke kota kita batasi,” kata Era yang juga Wakil Ketua II Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (9/7/2021).

Era menuturkan, 120 personel kepolisian akan dilibatkan selama penyekatan jalan. Selain itu, akan dilibatkan dari personel TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD dan pihak terkait lainnya.

“Ini untuk keselamatan kita semua. Bila kita tidak bisa melakukan itu bagaimana kita mencegah terjadinya Covid di Timika,” ucap Era.

Era berharap masyarakat bisa mengerti dan mematuhi dalam menjalankan aturan pemerintah. Karena aturan dibuat untuk keselamatan semua pihak.

“Selama masyarakat Mimika bisa tertib kita akan lakukan secara persuasif, kalau memang harus melakukan itu (Pidana) kita akan lakukan. Kita lihat perkembangan lebih baik kita menjalankan dari pada kita pasrah tidak melakukan apa – apa,” tutur Era.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.