Kapolres Koordinasi ke Para Komandan Satuan Jaga Situasi Mimika

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Menindaklanjuti perintah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri terkait dampak kegiatan KPK di Jayapura, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengaku telah berkoordinasi dengan para Komandan Satuan (Dansat) di Kabupaten Mimika guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas.

Kapolres menyebut pihaknya sudah menganalisa dampak-dampak yang mungkin timbul pasca penangkapan Bupati Mimika Eltinus Omaleng oleh penyidik KPK di salah satu hotel di Kota Jayapura pagi tadi, Rabu (7/9/2022).

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan komandan-komandan satuan yang ada di Timika, baik dari Batalyon Brimob maupun dengan rekan-rekan TNI untuk bagaimana kita bersama-sama melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi (dampak) kejadian yang terjadi di Jayapura,” kata Kapolres ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu sore.

Dengan begitu Polres Mimika menyatakan telah menyusun langkah mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan yang mengarah ke tindakan-tindakan yang bertentangan dengan ketentuan hukum.

“Untuk plottingan (penempatan) personel sudah kita laksanakan ya, karena kami analisa pun sudah ada titik-titik yang krusial yang akan kita tempatkan personel,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dengan aparat menjaga situasi di Kabupaten Mimika agar tetap aman dan kondusif.

 

reporter : Arifin
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.