Kapolres Mimika Apresiasi Keterlibatan Warga pada Pos PeKa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KERJA | Antusias masyarakat Timika Jaya bekerja membangun Pos Peka untuk keamanan lingkungan. (Foto: Ist/Seputarpapua)
KERJA | Antusias masyarakat Timika Jaya bekerja membangun Pos Peka untuk keamanan lingkungan. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memberikan apresiasinya kepada warga yang terlibat dalam Pos Peduli Keamanan (PeKa).

Menurut Era, Pos PeKa saat ini berjumlah 87. Jika setiap malam misalnya hanya 5 warga yang bertugas, maka sudah ratusan warga ikut membantu polisi menjaga kamtibmas di Mimika.

“Setiap pos tidak hanya 5 orang yang isi, tapi bisa sampai 12 orang. Bayangkan saja, kalau dikali 87 pos, maka berapa ratus orang yang merelakan tidak tidur saat malam demi menjaga keamanan,” kata Era dihadapan personel kepolisian, di Mako Polres Mimika, Mile 32, Senin (29/3/2021).

Era mengakui, antusias warga menjaga keamanan lingkungan sangat tinggi. Hal ini dilihat langsung olehnya saat mengunjungi sejumlah Pos PeKa.

Kata Era, ini membuktikan bahwa dengan kehadiran polisi di Pos PoKa untuk menyambangi warga yang betugas, maka dapat membuat warga nyaman dan bahagia.

“Alangkah naifnya kita sebagai aparat keamanan tidak mengunjungi mereka. Tidak butuh waktu lama, mungkin setengah sampai satu jam selesai. Berkunjung pun tidak perlu bawa kopi atau lainnya. Tapi kehadiran kita membuat mereka merasa senangsenang, karena ada perhatian,” kata Era.

“Apalagi yang berkunjung itu kapolsek, perwira, maupun kasat-kasat. Termasuk dikunjungi Bhabinkamtibmas saja sudah senang,” tambah Era.

Era menambahkan, tahun ini akan dilangsungkan dua event nasional yakni PON dan Pesparawi, sehingga dibutuhkan kesiapan aparat keamanan, khususnya Polres Mimika.

Berita Terkait
Baca Juga