Kapolres Nabire Ingatkan Pendukung Peserta Piala Dunia Tidak Konvoi di Luar Kesepakatan

Konvoi pendukung peserta Piala Dunia di Nabire pada Minggu (20/11/2022)
Konvoi pendukung peserta Piala Dunia di Nabire pada Minggu (20/11/2022).

NABIRE | Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya mengingatkan pendukung peserta Piala Dunia 2022 untuk tidak melakukan konvoi di luar kesepakatan.

Menurut Surnaya, berdasarkan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi dengan koordinator fans club masing-masing negara peserta Piala Dunia pada 16 November 2022 di Mapolres Nabire telah disepakati beberapa poin.

Konvoi hanya dilakukan pada saat pembukaan piala dunia, babak 8 besar, babak 4 besar dan babak final.

“Konvoi hanya diikuti oleh fans club negara yang masuk dalam babak tersebut,” kata Surnaya, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesepatan itu juga, konvoi dilaksanakan dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Bendera yang diperbolehkan dibawa  hanya bendera negara peserta Piala Dunia dan bendera Merah Putih.

Surnaya menegaskan, apabila ditemukan konvoi di luar kesepakatan, maka akan ditindak tegas.

“Diharapkan kepada semua peserta pendukung Piala Dunia untuk harus patuhi kesepakatan kita. Tidak ada yang melakukan konvoi liar,” pungkas Surnaya.

Sementara itu, pendukung Negara Belanda Natalai Karubaba menyebutkan, banyak anak muda yang sering melakukan konvoi liar.

“Banyak anak-anak muda yang selalu konvoi di sore hari atau malam hari. Jadi keamanan harus dipertegas. Karena dilain sisi mengganggu aktivitas masyarakat juga itu,” tegas Natalia.

Ia meminta, jika terdapat konvoi liar oleh sekelompok orang di luar kesempatan bersama pihak Kepolisian, maka harus ditangkap.

“Orang-orang yang ribut konvoi liar itu tangkap saja dan dipenjara saja. Karena tindakan mereka di luar kesempatan. Dan ini baik itu jaga keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah hukum Nabire,” kata dia.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.