Kapolres: Saya akan Cek Bagaimana Penyerapan Anggaran Covid-19 di Mimika

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (Foto: Saldi/SP)
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan pihaknya akan mengecek terkait penyerapan anggaran dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua. Sebab, hal ini merupakan salah satu yang menjadi atensi Presiden Joko Widodo.

Apalagi, menurut Kapolres, Kejaksaan bersama Kepolisian khususnya Satuan Reskrim menjadi bagian dalam tim percepatan penanganan covid-19.

“Saya akan cek lagi bagaimana penyerapan anggaran Covid di Mimika. Hal ini tentunya salah satu yang disayangkan banyak anggaran yang belum terserap, baik covid maupun yang lain-lain,” kata Kapolres saat ditemui di Pos Polisi Kwamki Narama, Jumat (20/11).

Oleh karena itu, kata dia, anggaran yang ada seharusnya digunakan untuk penangan Covid-19 dan kepentingan masyarakat lainnya.

Ditanya terkait anggaran untuk keamanan dalam membantu penanganan Covid-19 di Mimika, kata Kapolres, dalam kurun waktu 6 bulan, anggaran yang digunakan sebanyak kurang lebih Rp3 miliar.

Anggaran tersebut diperuntukkan antara lain, makan anggota selama melakukan penjagaan serta pemberian obat-obatan dan lain-lain.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dana sebesar itu tentunya sangat minim bagi kami, namun demikian kami tetap akan bekerja walapun tidak ada anggaran,” katanya.

“Seperti sekarang, tiga bulan kedepan karena anggaran sudah tidak ada kami tetap bekerja. Tidak ada alasan kami tidak bekerja, karena TNI-Polri harus menjadi yang terdepan dalam hal protokol covid,” sambungnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar