Kapolresta Jayapura Kota Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Informasi Penculikan Anak

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor D. Mackbon. (Foto: Ist)
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor D. Mackbon. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Victor D. Mackbon mengimbau masyarakat tidak terprovokasi soal pesan singkat yang meresahkan terkait informasi penculikan anak di Kota Jayapura, Papua.

“Kami minta masyarakat untuk tetap bersikap tenang. Anggota kami sudah diturunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran dari informasi tersebut,” kata Victor Mackbon di Jayapura, Kamis (19/1/2023)

Menurut Kapolresta, pihaknya akan memanggil oknum-oknum yang telah sengaja menyebarkan informasi meresahkan di media sosial, sehingga menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat.

“Jadi, dari screenshoot-screenshoot yang beredar itu kami sudah kantongi oknum-oknum yang menyebarkan informasi hoax ini. Kami akan hubungi orangnya langsung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” bebernya.

Ia juga meminta warga yang memiliki keluarga atau kolega dan kerabat yang pernah mengalami atau mengetahui kejadian penculikan anak itu, untuk dapat segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Bisa datang langsung atau menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota dan Polsek jajaran,” tuturnya.

“Sekali lagi kami meminta pihak-pihak yang mendapatkan sebaran informasi tentang penculikan anak tersebut agar tidak mudah percaya dan langsung menyebarkannya melalui media sosial. Harusnya dikroscek dulu kebenaranya,” imbuh Mackbon.

Apalagi, sambung Makcbon lagi, Polresta dan Polsek jajaran juga belum menerima adanya laporan tentang penculikan anak, maupun percobaan penculikan.

“Jadi mari kita sama-sama jaga kamtibmas di Kota Jayapura agar tetap berjalan kondusif, dan terpelihara untuk kepentingan kita semua yang ada di sini,” tutupnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Alley
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.