Karel Dadimu, Putra Asmat Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Bintara Polri 2023

Karel Dadimu saat menerima award secara langsung dari Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ketika memenangkan lomba menulis surat untik Kapolri pada tahun 2022. (Foto: Humas Polri)
Karel Dadimu saat menerima award secara langsung dari Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ketika memenangkan lomba menulis surat untik Kapolri pada tahun 2022. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA | Kabar gembira datang dari Kepolisian Daerah (Polda) Papua. Karel Dadimu, pemenang lomba menulis surat untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dinyatakan lulus sebagai siswa Bintara Polri 2023.

Keberhasilan Karel Dadimu merupakan hasil dari semangat dan dedikasi dalam mengikuti lomba menulis yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 pada tahun 2022.

Sebagai seorang anak asli Asmat, Karel Dadimu mengungkapkan isi hatinya dalam sebuah surat yang mampu menyentuh perasaan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam lomba menulis tersebut, Karel berhasil menyisihkan peserta lain se Indonesia dan meraih juara pertama. Pesan yang disampaikan melalui suratnya begitu tulus dan penuh harapan untuk bergabung dengan Korps Bhayangkara.

Acara pemberian penghargaan lomba menulis tersebut dihadiri oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat tinggi Kepolisian. Saat Karel Dadimu berdiri di depan para tamu, terpancar semangat yang membara. Ia dengan lugas menyatakan keinginannya menjadi bagian dari Kepolisian dan berkontribusi untuk masyarakat dan Negara.

Tidak disangka, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo begitu terkesan dengan semangat dan dedikasi Karel. Kapolri menyatakan dukungannya untuk mewujudkan impian Karel Dadimu dan berjanji akan memberikan kesempatan untuk bergabung dengan Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan yang diperlukan.

Setelah kemenangan gemilang di lomba menulis, Karel Dadimu memulai perjalanan dengan mengikuti penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di Polda Papua. Proses seleksi yang ketat dan tantangan berat dihadapinya dengan penuh kegigihan. Namun, tekadnya yang bulat untuk mencapai cita-cita sebagai seorang polisi tidak pernah pudar.

Polda Papua merasa bangga dengan prestasi Karel Dadimu dan percaya bahwa kedepannya, Karel akan menjadi aset berharga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

Karel Dadimu adalah sosok yang luar biasa bagi suku Asmat dan masyarakat Papua. Keberhasilannya menjadi pemenang lomba menulis dan kini lulus sebagai siswa Bintara Polri Polda Papua menjadi inspirasi bagi banyak anak muda di daerahnya. Kisah perjuangannya membuktikan bahwa impian bisa diraih asal diiringi dengan kerja keras dan ketulusan hati.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kisah Karel adalah contoh nyata dari semangat Bhayangkara, yaitu semangat untuk selalu melayani dan melindungi masyarakat.

“Semangat dan dedikasi Karel Dadimu telah menarik perhatian publik. Kisahnya yang inspiratif mengingatkan kita bahwa impian bisa menjadi kenyataan bila diupayakan dengan sungguh-sungguh,” kata Kabid Humas.

editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan