Karyawan Freeport Mulai di Vaksin Covid-19

VAKSIN - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong perdana di kantor Jakarta PT Freeport Indonesia (PTFI), ditinjau langsung oleh Presiden Direktur PTFI Tony Wenas (14/6/2021). Foto : Dokumentasi Freeport/Seputarpapua
VAKSIN - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong perdana di kantor Jakarta PT Freeport Indonesia (PTFI), ditinjau langsung oleh Presiden Direktur PTFI Tony Wenas (14/6/2021). (Foto : Dokumentasi Freeport/Seputarpapua)

TIMIKA | Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) mulai Senin (14/6/2021) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di Kantor PTFI Plaza 89, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Vaksin tidak hanya diberikan kepada para karyawan, tetapi juga keluarganya.

Program vaksinasi yang dilakukan perusahaan pertambangan ini sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan beserta keluarganya.

Vaksinasi ini dilakukan melalui program Vaksin Gotong Royong (VGR) dan melalui program kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, dilakukan kepada karyawan dan keluarganya yang memenuhi syarat.

Secara keseluruhan, terdapat sekitar 38 ribu karyawan beserta keluarga yang terdaftar akan menerima suntikan vaksin.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap berdasarkan pengadaan vaksin oleh Pemerintah melalui Biofarma dan alokasi vaksin ke Perusahaan.

Pada tahap pertama program VGR, vaksin diberikan kepada 500 karyawan beserta keluarga di Kantor PTFI Jakarta yang dimulai pada tanggal 14 Juni 2021 dan akan diberikan kepada 5.855 karyawan PTFI di area kerja dengan menggunakan vaksin Sinopharm.

Sedangkan untuk vaksinasi melalui program kerjasama dengan Pemda Mimika, PTFI telah menerima vaksin Sinovac yang mulai diberikan kepada 4.500 karyawan di area kerja sejak minggu kedua Juni 2021.

reporter : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.