Karyawan PT RUC Ditemukan Jatuh Saat Bekerja di Underground PT Freeport Indonesia

JENASAH | Korban yang merupakan karyawan PT RUC dan terjatuh di Underground saat berada di RS Tembagapura. (Foto: Ist/SP)
JENASAH | Korban yang merupakan karyawan PT RUC dan terjatuh di Underground saat berada di RS Tembagapura. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang karyawan PT RUC, Luter Yarangga (63) ditemukan tergeletak di GBC 2830 Underground, PT Freeport Indonesia.

Diduga korban sakit dan terjatuh saat melakukan sebuah pekerjaan, pada Kamis (7/5) dini hari sekitar pukul 00.45 WIT.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, awalnya kejadian tersebut diketahui oleh rekan korban yang melihat korban tergeletak dan berlumuran darah di lokasi kejadian.

Rekan korban segera melaporkan kejadian itu kepada pimpinannya, kemudian direspon dengan menghubungi pihak security dan emergency respon untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tembagapura.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban pun dibawa ke RS Tembagapura dengan menggunakan mobil ambulance,” kata Kapolsek melalui pesan singkatnya.

Tim medis rumah sakit telah melakukan upaya penanganan secara maksimal, namun nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

IKLAN-TENGAH-berita

Berdasarkan rekam jejak korban dari laporan tim medis bahwa korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan sesak nafas.

Meski demikian, tim medis tetap melakukan pemeriksaan sampel darah korban di laboratorium, mengingatkan adanya pandemi Covid-19.

Korban telah dibawa ke Timika, dan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya.

“Karena sudah dinyatakan meninggal dunia, maka jenasah korban dibawa menuju Timika dengan pengawalan khusus. Jenasah pun langsung dimakamkan TPU SP 1,” ujar Kapolsek.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar