Kasus Covid-19 di Asmat Bertambah, Warga Diminta Perketat Protokol Kesehatan

Konpers - Pjs Bupati Asmat, Triwarno Purnomo didampingi Tim Gugus Covid-19 Asmat saat konferensi pers di Agats. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
KONPERS | Pjs Bupati Asmat, Triwarno Purnomo didampingi Tim Gugus Covid-19 Asmat saat konferensi pers di Agats. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

AGATS | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua menerapkan pembatasan aktivitas dan mengintensifkan kampanye protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Asmat hingga Jumat (23/10), mencatat 19 kasus terkonfirmasi positif, 39 suspek, dan 41 kontak erat yang ditemukan dari hasil contact tracing.

Pjs Bupati Asmat Triwarno Purnomo meminta warga menjadikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai gaya hidup, yaitu dengan menjaga jarak fisik, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Itu harus menjadi pola kebiasaan baru kita saat ini, sehingga Asmat bisa menghindari temuan kasus baru atau pun lonjakan kasus Covid-19,” katanya kepada Seputarpapua.com di Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Jumat (23/10).

Menurut Triwarno, seluruh masyarakat harus menyadari betul bahwa Covid-19 adalah penyakit mudah menular, dan harus dihindari hanya dengan cara membiasakan diri hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan.

“Jangan karena ketidak hati-hatian kita, lalu kita mengorbankan keselamatan masyarakat Asmat lainnya. Kita tertib, kita berusaha dengan perilaku hidup bersih dan sehat, berarti kita sudah menjaga diri sendiri maupun saudara kita yang lain,” imbuh dia.

IKLAN-TENGAH-berita

Menyikapi bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkab Asmat mulai memperketat pembatasan sosial dan kampanye protokol kesehatan melalui sweeping oleh tim gugus tugas.

Pembatasan meliputi aktvitas masyarakat mau pun kegiatan keagamaan, sekolah menerapkan belajar dari rumah, pembatasan jam kerja ASN dan mengurangi jumlah pegawai ke kantor dengan penjadwalan khusus.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar