Kaum Profesional dan Intelektual Sampaikan Surat Terbuka Sikapi Keamanan di Intan Jaya

Penanggungjawab Solidaritas Kaum Profesional dan Intelektual Asli Kabupaten Intan Jaya, Captain Alion Belau. Foto: Ist
Penanggungjawab Solidaritas Kaum Profesional dan Intelektual Asli Kabupaten Intan Jaya, Captain Alion Belau. (Foto: Ist)

TIMIKA | Solidaritas Kaum Profesional dan Intelektual Asli Kabupaten Intan Jaya menyampaikan surat terbuka kepada pemerintah dan DPRD di daerah tersebut.

Dalam surat tersebut, kaum profesional meminta pemerintah dan DPRD membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk menyikapi konflik yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Dalam surat terbuka yang diterima Seputarpapua.com, disebutkan pandemi Covid-19 ditambah adanya kontak tembak antara TNI-Polri dengan TPNPB/OPM membuat masyarakat akar rumput di wilayah tersebut trauma berkepanjangan.

Terlebih, hingga saat ini belum ada solusi guna menjamin keamanan masyarakat.

Penanggungjawab Solidaritas dan Kaum Intelektual Intan Jaya, Alion Belau mengatakan, ada 9 dari 11 poin yang menjadi seruan kaum solidaritas yang ditujukan kepada Pemda dan DPRD Intan Jaya.

“Kami datang menyerukan sembilan poin-poin penting yang bisa dipertimbangkan dan dilaksanakan secara serius oleh Pemerintah Daerah sekaligus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten lntan Jaya,” kata Alion Belau rilis yang diterima Seputarpapua.com, Senin (21/9).

IKLAN-TENGAH-berita

11 poin seruan dalam surat terbuka ditujukan kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Intan Jaya yakni,

1.Pemerintah bersama DPRD lntan Jaya segera memfasilitasi dan mengadakan pertemuan yang melibatkan tokoh gereja, tokoh adat, tokoh pemuda, kaum intelektual serta kepala-kepala suku untuk menangani persoalan menyangkut keamanan masyarakat di Intan Jaya.

2.Pemerintah bersama Forkopimda Kabupaten Intan Jaya serta melibatkan DPRD agar membentuk Timsus dalam mencari solusi yang dapat berpihak penuh kepada masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar