Kawasan ‘Pohon Jomblo’ di Timika jadi Tempat Asyik Berolahraga dan Berswafoto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
AREA | Area 'pohon jomblo' yang berada di irigasi ujung jadi tempat berolahraga dan 'swafoto' warga Kota Timika. (Foto: Muji/Seputarpapua)
AREA | Area ‘pohon jomblo’ yang berada di irigasi ujung jadi tempat berolahraga dan ‘swafoto’ warga Kota Timika. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Di kawasan Jalan Irigasi Ujung, Kota Timika, Papua, ada sebuah pohon yang menjulang tinggi berdiri sendiri. Sebagian masyarakatpun menyebutnya sebagai ‘pohon jomblo’.

Kawasan ini pun kini menjadi tempat asyik bagi warga untuk berolahraga dan berswafoto.

Seperti pantauan media ini Minggu (7/3/2021) sore. Sejumlah warga berdatangan baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Bahkan ada yang sekedar putar-putar dengan kendaraannya untuk melihat pohon ini.

“Saya datang kesini karena penasaran mas. Banyak yang bicara ‘pohon jomblo’, ‘pohon jomblo’. Makanya saya datang untuk pastikan, seperti apa sih pohonnya,” ujar Yoyok salah satu warga.

Kawasan ini biasanya ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Yang datang pun bervariasi, mulai anak-anak, remaja, sampai orang tua.

Olahraga yang dilakukan pun beragam, mulai jogging, jalan kaki, bersepeda, badminton, dan aerobik.

Selain itu, yang tidak kalah uniknya adalah pohon itu dijadikan objek untuk berswafoto. Ada juga yang foto bersama rekan atau keluarga.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti