Kebakaran Hanguskan 9 Kios di Pasar Mononani

TERBAKAR | Kebakaran yang menghanguskan 9 unit kios di kompleks Pasar Mononani, Sabtu (7/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)
TERBAKAR | Kebakaran yang menghanguskan 9 unit kios di kompleks Pasar Mononani, Sabtu (7/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Kebakaran menghanguskan 9 unit kios pada Sabtu (7/5/2022) di kompleks Pasar Mononani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Papua.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut, peristiwa itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.30 WIT.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika salah satu korban Anjilr Manalu menyadari telah terjadi kebakaran yang sumbernya diduga berasal dari belakang rumah salah satu korban atasnama Syukur. Dengan spontan korban Anjilr Manalu keluar dari kios sambil meminta pertolongan,” jelas Kabid Humas dalam keterangan persnya yang diterima Seputarpapua.com di Timika.

Kobaran api membesar dan cepat merambat ke bangunan kios lainnya lantaran rata-rata terbuat dari kayu dan tripleks.

“Setelah menerima informasi tersebut, personel Satuan Reserse Polres Nabire bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut, bersama-sama dengan masyarakat lainnya,” ungkap Kombes Kamal.

Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp1-2 miliar.

Sampai saat ini, Satuan Reserse Polres Nabire dalam tahap proses penyelidikan  kebakaran tersebut.

Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan warga masyarakat pendatang, khususnya di dalam kompleks pasar, kata Kombes Kamal mereka bersama-sama membantu mengamankan barang milik para korban yang tersisa dan berjaga-jaga di kompleks pasar.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.