Kecelakaan Maut di Timika, Seorang Anggota Satpol PP Meninggal Dunia

KECELAKAAN | Insiden kecelakaan maut sepeda motor melibatkan anggota Satpol PP dengan anak sekolah di tikungan samping Pendopo SP 3, Mimika, Papua. Seorang anggota Satpol PP dilaporkan meninggal dunia. (Foto: Ist/Seputarpapua)
KECELAKAAN | Insiden kecelakaan maut sepeda motor melibatkan anggota Satpol PP dengan anak sekolah di tikungan samping Pendopo SP 3, Mimika, Papua. Seorang anggota Satpol PP dilaporkan meninggal dunia. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Kecelakaan maut terjadi di tikungan jalan Cenderawasih, tepatnya depan Pendopo Rumah Negara, Kelurahan Karang Senang-SP 3, Mimika, Papua, Jumat (14/01/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit sepada motor yang saling berboncengan. Akibatnya, salah orang yang diketahui merupakan anggota Satpol PP bernama Minto Jikwa, meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Dua unit sepeda motor bertabrakan dalam satu jalur jalan. Di mana pada lokasi kajadian sebenarnya terdapat dua jalur, namun satu jalur ditutup karena sedang ada aktivitas pelebaran jalan.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Mimika, Iptu Devrizal yang dikonfirmasi Seputarpapua.com, membenarkan bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan salah seorang meninggal dunia.

“Kondisi korban ada yang MD (meninggal dunia),” katanya singkat saat dihubungi via telepon.

Devrizal belum dapat menyampaikan secara detail kronologis kejadian karena saat dikonfirmasi, petugas dari Unit Laka masih bekerja menyelidiki kecelakaan tersebut.

Meski demikian, kronologis singkat disampaikan bahwa tabrakan tersebut berawal saat satu unit sepeda motor melaju dari arah Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika menuju SP 3, diduga pengemudi maupun yang dibonceng merupakan anggota Satpol PP yang baru saja pulang dari kantor.

Sementara sepeda motor lainnya dari arah berlawanan merupakan dua orang pemuda yang diduga adalah pelajar.

“Satpol PP ini dari arah Kantor Pemda pulang kerja,” terang Devrizal.

“Sesampainya di jalur yang dijadikan contraflow, karena ada perbaikan dijalur sebelahnya, anak sekolah ini ‘memakan jalan’ daripada jalur yang digunakan oleh anggota Satpol PP. Kemudian terjadi tabrakan,” sambungnya.

Usai tabrakan, para korban tergeletak di lokasi kejadian dalam kondisi luka-luka serius, kemudian dilarikan ke RSMM Caritas untuk mendapatkan penanganan medis.

Sayangnya satu korban meninggal dunia dan kini disemayamkan di kamar jenazah RSMM Caritas.

Pantauan Seputarpapua.com di kamar jenazah RSMM Caritas, tampak rekan hingga pimpinan dari Dinas Satpol PP memadati area kamar jenazah diiringi Isak tangis keluarga dan kerabat korban.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.