Kecelakaan Truk TNI Akibat Rem Blong, Dua Prajurit Meninggal Dunia di Intan Jaya

KECELAKAAN | Truk TNI yang mengalami kecelakaan di Intan Jaya, Jumat (11/9/2020). (Foto: Penerangan Kogabwilhan III)
KECELAKAAN | Truk TNI yang mengalami kecelakaan di Intan Jaya, Jumat (11/9/2020). (Foto: Penerangan Kogabwilhan III)

TIMIKA | Dua prajurit TNI dari Yonif Rider 400/BR meninggal dunia di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9), lantaran truk yang ditumpangi mengalami kecelakaan akibat rem blong.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi I Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan tertulis yang diterima Seputarpapua.com menerangkan, kejadian meninggalnya dua prajurit tersebut disaat truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu disebabkan karena rem truk mengalami blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa sekitar pukul 16.00 WIT.

“Kendaraan truk jenis Mitsubishi yang membawa rombongan Yonif Raider 400/BR bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Suriastawa dalam keterangannya.

Akibat kecelakaan tersebut, dua prajurit TNI mengalami luka ringan, 13 luka berat, dan dua orang meninggal dunia, yakni Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua dari Yonif Raider 400/BR.

Kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani oleh TNI dibantu masyarakat setempat dengan mengevakuasi korban luka untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan Hilux milik PT. MUJ.

IKLAN-TENGAH-berita

“Saat ini TNI telah mengamankan seluruh barang dan perlengkapan prajurit yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Senjata, munisi dan perlengkapan dalam keadaan lengkap,” tambahnya.

Suriastawa juga menyampaikan duka cita yang mendalam dari pimpinan TNI atas peristiwa ini.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar