Kejahatan Jalanan Mulai Terjadi Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Timika

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kapolres Mimika, Papua, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengungkapkan bahwa kejahatan jalanan di Kota Timika dan sekitarnya sudah mulai terjadi menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H.

Hal ini disampaikan Kapolres usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 di Lapangan Timika Indah, Jumat (22/4/2022).

Tidak hanya kejahatan, kata Kapolres, kemacetan lalu lintas disejumlah ruas jalan menjelang hari raya juga mulai terlihat.

“Kerawanan sudah mulai terjadi, adanya beberapa kasus curas dan juga kemacetan lalu lintas disejumlah ruas jalan protokol. Tapi beruntung pemerintah daerah sudah memperluas jalan, sehingga tidak terlalu,” kata Kapolres.

Meski demikian, dalam Operasi Ketupat 2022 ini Polres Mimika mengerahkan 1.000 personel gabungan TNI-Polri, instansi terkait di pemerintah maupun ormas, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama operasi berlangsung.

Bahkan, saat ini telah direncanakan tujuh pos pengamanan pada lokasi atau titik keramaian di Kota Timika, guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun untuk memperlancar arus lalu lintas terutama di bandara dan pelabuhan.

“Karena pasca adanya penutupan-penutupan tahun sebelumnya, dengan adanya kelonggaran dari pemerintah, tentunya euforia masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan mudik, melaksanakan lebaran. Sehingga kita dari TNI-Polri dan pemerintah daerah, ormas yang ada, sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.