Kejaksaan Target Kasus Dugaan Korupsi SMAN di Timika Sidang Tahun 2021

Donny S Umbora. (Foto: Saldi/SP)
Donny S Umbora. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika, secara intesif terus melakukan pemeriksaan terhadap dugaan kasus korupsi penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) pada salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Mimika, Papua.

Pemeriksaan terhadap dugaan korupsi ini dilakukan karena pada tahun anggaran 2019 itu, ada anggaran besar yang mengalir di sekolah tersebut, yang jumlahnya mencapai Rp3,6 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika M. Ridhosan melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus), Donny S. Umbora mengatakan, sejumlah saksi telah menjalani pemeriksaan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kajian terhadap data-data dan dokumen pendukung lainnya.

“Masih banyak hal yang harus dipelajari, khususnya laporan pertanggungjawaban (LPJ),” kata Donny saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/12).

Kata dia, selain mengumpulkan dan mengkaji data dan bukti, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Seksi SMA pada Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Provinsi Papua.

“Ini dilakukan, karena sekarang SMA dibawah naungan pemerintah provinsi bukan pemerintah kabupaten/kota,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Terkait alokasi dana BOS, menurut Donny, penjelasan dari provinsi, selain dana BOS, ada juga yang masuk untuk SMA dan dikhususkan untuk siswa-siswi asli Papua, namanya Bantuan Operasional Pendidikan Orang Asli Papua (BOP OAP).

“Jadi selain BOS, SMA juga mendapat BOP OAP. Dari pihak provinsi LPJ dana BOS sudah diterima. Namun untuk BOP OAP yang belum,” katanya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar