Kejar Bandar Narkotika, BNN Mimika Terbitkan DPO

TUNJUK | Kepala BNN Kabupaten Mimika, Papua, Kompol Mursaling, menunjukkan data dan identitas oknum bandar narkotika yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) BNN Kabupaten Mimika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
TUNJUK | Kepala BNN Kabupaten Mimika, Papua, Kompol Mursaling, menunjukkan data dan identitas oknum bandar narkotika yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) BNN Kabupaten Mimika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika, Papua, menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) salah satu bandar narkotika golongan I jenis sabu-sabu dari Makassar untuk diedarkan di Timika.

Penetapan DPO terhadap bandar narkoba berinisial MS ini merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan terhadap dua tersangka kasus narkotika berinisial IW dan AW, yang ditangkap petugas BNN pada 10 dan 12 Maret 2022 di Nawaripi, Timika.

“Dari keterangan kedua tersangka itu namanya Duna. Setelah kita menelusuri, perkembangan lagi, nama sebenarnya kita sudah kantongi, bahkan kita sudah membuat daftar pencarian orang. Mudah-mudahan segera mungkin tertangkap, atasnama alias MS,” ungkap Kepala BNN Mimika, Kompol Mursaling dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNN Mimika, Rabu (23/3/2022).

Pihaknya juga sudah menyebar data dan indentitas bandar MS hingga ke BNN Provinsi Papua, kemudian diteruskan juga ke BNN sejumlah daerah untuk ikut membantu proses pengejaran.

Informasi terakhir yang diperoleh, MS kini diketahui berada di salah satu daerah di Jawa Barat, yaitu Bandung.

MS dianggap sebagai bandar narkotika lantaran sebagai orang yang mendatangkan tersangka IW dan AW dari Makassar ke Timika untuk mengedarkan sabu-sabu.

Sebelumnya, IW dan AW diajarkan terlebih dahulu oleh MS cara mengedarkan sabu dengan sistem tempel. Setelah keduanya paham, MS kemudian meninggalkan Timika.

“Tersangka (IW dan AW) dari Makassar diajak bandar (MS) ke Timika. Sampai di Timika, dijemput. Diajari dulu cara-cara untuk menempel, setelah itu dia berangkat ke Makassar,” ujarnya.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.