Keliling Indonesia, Obor Api Pantekosta Tiba di Timika, Warga GPdI Bersukacita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
OBOR | Obor Pantekosta saat tiba di Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
OBOR | Obor Pantekosta saat tiba di Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Merayakan 100 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) hadir di Bumi Pertiwi, Majelis Pusat GPdI melaksanakan Kirab Obor Api Pantekosta yang telah mengelilingi Indonesia hampir setahun ini.

Provinsi Papua berkesempatan menjadi salah satu daerah yang dilewati. Tiba pertama kali pada 22 Februari 2021 lalu, Obor Api Pantekosta kemudian dibawa ke sejumlah wilayah di Papua.

Kabupaten Mimika menjadi wilayah terakhir yang dilewati, karena setelah dari Timika, Obor Api Pantekosta akan bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiba di Timika dengan menggunakan Pesawat Baik Air, Rabu (3/3/2021) siang, Obor Api Pantekosta disambut meriah oleh warga GPdI setempat. Tak ketinggalan tarian adat dipersembahkan juga dalam pentembutan tersebut.

Obor dibawa oleh Sekretaris Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua Pdt. Lukas Hamadi yang didampingi istri dan sejumlah pengurus Majalis Daerah Papua.

Setibanya di Timika, obor kemudian dibawa ke Gereja GPdI Smirna Timika Indah. Setelah itu dibawa ke Gereja GPdi Ebenheizer depan Koramil Kota. Disitu dilaksanakan ibadah bersama jemaat wilayah Mimika Timur Baru.

Wakil Sekertaris Majelis Daerah Papua, Pdt. Lukas Hamadi menjelaskan GPdI hadir di Indonesia sejak tahun 1921, dan masuk di Papua pada tahun 1948.

Untuk itu, dalam rangka memperingati satu abat GPdI hadir di Indonesia, dilaksanakan kegiatan Kirab Obor Api Pantekosta mengelilingi nusantara.

“Obor ini sudah mengelilingi Papua sejak tanggal 22 Februari 2021. Untuk di Timika merupakan daerah ke 11 di Papua dan merupakan wilayah terakhir karena tanggal 4 Maret 2021 akan diterbangkan menuju ke NTT, lalu ke NTB dan berakhir di Bali.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga