Kelurahan Otomona Juarai Lomba Seka se-Distrik Mimika Baru

Para pemenang lomba seka berfoto dengan panitia. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Para pemenang lomba seka berfoto dengan panitia. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kelurahan Otomona menjadi juara 1 lomba tari seka se-Distrik Mimika Baru dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI yang diselenggarakan di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (12/8/2022).

Lomba tari seka ini diikuti 13 kelurahan, satu kampung dan TP PKK Distrik Miru.

Sekretaris Distrik Mimika Baru, Melki Sedek mengatakan, kalah dan menang adalah hal biasa dalam perlombaan.

Untuk di tahun ini dimenangkan oleh kelurahan Otomona, Dingo Narama dan Koperapoka, tetapi tahun depan pasti kelurahan lain akan mendapatkan juara.

Ia juga mengapresiasi para kepala kelurahan dan kampung beserta warganya yang penuh semangat meneriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI di tingkat Distrik Mimika Baru.

Pengumuman juara lomba dibacakan Ketua Tim Juri Thomas Mutaweyau. Juara 1 diraih Kelurahan Otomona mendapat piala dan uang pembinaan Rp4 juta rupiah.

Juara 2 diraih Kelurahan Dingo Narama mendapat piala dan uang pembinaan Rp3 juta, dan juara 3 diraih Kelurahan Koperapoka mendapat piala dan uang pembinaan Rp2 juta.

Sedangkan, TP PKK Distrik Miru memperoleh juara favorit dan mendapatkan hadiah uang pembinaan.

Kepala Kelurahan Otomona, Farida mengaku tidak menyangka bisa mendapat juara 1 pada lomba ini.

Pasalnya, tim dari kelurahan yang dia pimpin hanya berlatih dalam waktu singkat.

Bahkan Farida merasa tim tidak terlalu serius dalam berlatih.

“Sempat lihat anak-anak ini latihan kaya tidak serius, ya sudah kita ikut meriahkan saja. Tapi Alhamdulillah dapat juara 1,” katanya.

Pada kesempatan ini, panitia juga mengumumkan pemenang lomba gaplek. Juara 1 diraih Kelurahan Timika Jaya mendapat piala dan uang Rp3 juta, juara 2 diraih Kelurahan Penrintis mendapat piala dan uang Rp2 juta, dan Kelurahan Kwamki juara 3 mendapat uang Rp1 juta.

 

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.